Once Upon A Paradise

Saat itu adalah puncak malam purnama. Energinya deras memancar semenjak sehari sebelum dan sehari sesudahnya, mengakibatkan sejumlah fenomena alam yang terasa tidak alami.

“Jadi apa yang kita cari?”

“Pulang.”

“Hah?”

“Kita tidak sedang mencari atau mengembangkan sesuatu baru yang berada di luar diri.”

Ia lalu menunjuk ke tengah-tengah dadanya sendiri, mempertegas letak Jiwa yang memang menurut tradisi, terletak secara fisik di sebuah ruang kosong di balik ulu hati.

“Setiap makhluk adalah suci, tidak peduli apapun yang telah diperbuatnya, di level manapun tingkat kesadarannya. Semua makhluk diciptakan dengan kesucian sehingga setiap saat mereka bisa saja menyingkirkan apa yang tidak suci, dan kembali ke asalnya.”

Aku tersenyum ketika ia berkata ‘setiap saat’, yang menegaskan sifat ilahi dan belas kasih dari Tuhan Semesta Alam.

Dan benar saja, sesaat kemudian, muncul untaian cahaya merah bercampur emas membentuk sesuatu yang terlihat seperti burung berukuran raksasa, menyala-nyala dengan anggun dan berani, datang menghampiri kami. Burung phoenix!

“Phoenix adalah simbol keabadian, Kala yang sesungguhnya. Ia adalah matahari itu sendiri, yang membuat kita memutuskan kapan siang dan malam terjadi, dan perputarannya melahirkan sistem kalender yang menandai waktu di bumi,” ia menjelaskan.

“Namun, matahari juga sama seperti bulan, perputarannya dapat dipercepat dan diperlambat, bahkan pada satu, titik berhenti untuk berbalik arah putaran. Itulah sifat dari waktu yang tidak absolut, dapat diatur sesuai pikiran dan emosi kita yang menjalaninya, dan bahkan mengikutsertakan tubuh fisik bersamanya.”

“Yang nyata adanya adalah kepingan dari kejadian-kejadian, pergerakan, dan perubahan. Apa yang kita sebut sebagai waktu adalah cara kita untuk mengukur perubahan.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s