Celebrating Life

Menjadi sehat, cantik, dan bahagia samasekali tidak dapat dicapai jika kita mengikuti standar ‘orang lain’ atau bahkan media internasional yang mengenaralisasikan standar tersebut dengan mengunggulkan ras tertentu, dan jelas berkepentingan untuk memasarkan produk-produk serta jasanya.

Dengan berbagai tone warna kulit, di usia berapapun, kurus atau curvy, tinggi atau mungil, mancung atau pesek dan sebagainya- keragaman fisik manusia memberikan gambaran jelas bahwa detail dan struktur tubuh setiap orang adalah berbeda, unik, dan berciri khas. So pada akhirnya, semua hanya dapat diatasi dengan sikap apresiasi, kepercayaan diri, dan gaya hidup yang seimbang, selaras, serta melestarikan alam. Inilah satu-satunya hal yang dapat kita generalisasikan: nilai-nilai kebenaran yang berkaitan dengan roda kehidupan dan hukum alam!
Selain itu  kita sepenuhnya bebas dan wajib menjadi diri sendiri untuk memberi warna pada dunia.

Ada tiga rumus yang diharapkan dapat selalu dipegang untuk meningkatkan rasa apresiasi pada diri dan lingkungan:
FEEL GOOD (yakin terhadap diri sendiri), BE USEFUL (menjadi bernilai dengan talenta yang dibarengi dengan rasa empati yang tinggi), dan MEMAYU HAYUNING BAWANA (membuat dunia yang indah ini semakin indah dalam keaneragaman, kompleksitas, dan kreativitas!).

Dan inilah cara kita merayakan kehidupan.

Sudah bukan rahasia bahwa peradaban yang maju adalah peradaban yang dapat menonjolkan aspek feminimnya: sikap dan sifat melindungi, memelihara, melestarikan. Sebaliknya peradaban yang didominasi oleh aspek maskulin cenderung berkeinginan untuk menguasai dan berfokus pada pembangunan material, sehingga berpotensi melahirkan konflik-konflik sosial.

Tentu kita ingin kedua aspek ini dapat dijalankan dengan seimbang, namun dengan meletakkan kekuatan cinta dan rasa empati sebagai aspek feminim di tempat tertinggi, kelestarian alam dan peradaban yang damai sejahtera dapat berlangsung dalam jangka panjang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s