Nyala

Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah.

Tantangan dan sekaligus ujian adalah jalur penelusuran dan pemantapan bagi setiap orang untuk mengetahui apa yang benar-benar diinginkan, siapa, dan bagaimana ia dapat memaksimalkan perannya di dunia.

Setiap kejadian, kehadiran, ketiadaan- satu demi satu adalah detail yang diproduksi dari pikiran, karma, dan dharma (perputaran/siklus kehidupan yang bertujuan untuk menyeimbangkan).

Pahamilah bahwa tak ada satupun profesi yang rendah, supaya kita dapat berekspresi dan menuntaskan ‘pekerjaan’. Ketahuilah juga bahwa dunia lebih suka menilai pekerjaan kita melalui ukuran yang semu- uang, ketenaran, derajat sosial- sehingga dengan mudah menjauhkan diri dari ‘tujuan asal’ dan berfokus pada hal-hal yang tidak perlu. Itulah yang perlu kita lawan dan perjuangkan!

Mengerti bahwa setiap pekerjaan yang didorong oleh panggilan jiwa adalah ekspresi penyucian dan pemurnian terhadap diri dan dunia. Itulah pencapaian tertinggi dan tidaklah perlu kita menunda-nunda lagi.

Berkuasalah atas waktu, selayaknya kamu memahami nilaimu sebagai seorang kreator.
Ingat-ingat siapa dirimu.
Ingat-ingat apa yang membuatmu bergerak, di saat dunia sedang diam.

Sadarilah bahwa setiap orang dan segala sesuatu yang mewujud adalah refleksi dan sekaligus kebutuhanmu.
Sadari, pelajari, cari benang merahnya.

Jadilah seperti seorang pengukir kayu yang tekun, seorang petani yang menghargai alam, seorang ilmuwan yang bergairah dalam eksperimennya, seorang pertapa yang menikmati kesunyian, seorang pemimpin yang memiliki karisma spontan dengan keberanian yang memberi dampak mengejutkan di sekitarnya!

Mari kita ‘Nyala’-kan api ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s