Cinderamata

Tak ada manusia yang dapat bersikap adil. Keadilan senantiasa menjadi milik Alam, Tuhan yang Maha Agung itu sendiri.
Alam tidak berpihak pada apa dan siapapun,  namun secara berkala melakukan seleksi untuk menegakkan keadilan, melahirkan keseimbangan.
Semoga kita senantiasa ‘selamat’ dan selaras dengan Sang Ratu Adil.

Seperti yang sudah dimengerti bahwa tak ada bentuk pemikiran yang mampu menghasilkan keadilan, melainkan hanya sebagai penyeimbang oleh kosmos melalui manusia atau wujud alam lainnya; maka catatan-catatan yang ditulis, serta bangunan-bangunan yang ditinggalkan adalah referensi jejak kesadaran.

Coba lihat! Kemegahan dan relief candi bukan sepenuhnya mengenai estetika dan sebuah cerita masa lampau. Alasan yang ada dibalik pembangunannya, pemikiran megah yang hanya mampu mewujudkan satu persen dari apa yang dilihat.

Kini ia berdiri sebagai jejak kesadaran yang melampaui ruang dan waktu, mengguncah rasa di titik sanubari, menjadi sebuah cenderamata tentang kesadaran yang pernah dan telah tercapai.

Begitupun dengan kitab-kitab yang ditulis dengan hati-hati dan tanpa nama. Bukan sepenggal catatan kaku tentang apa yang sudah terjadi, untuk dipelajari dengan pikiran dan filosofi yang rumit. Tetapi kisah-kisah tentang anak manusia dengan serangkaian kemungkinan, pengulangan, dan ikatan yang mendorong untuk berpetualang.

Gunakan bekalmu sebagai asupan yang cukup, untuk menciptakan kisahmu sebagai cinderemata yang indah!

Lalu berlarilah, pergi ke tempat yang lebih tinggi dan turunlah sesekali. Bertemu kangen dengan sahabat dan saudara-saudaramu, berbagi inspirasi dan menyemangati mereka.
Sebarkan lebih banyak jejak di dunia- dengan cara menyentuh hati manusia dengan cinta, cinta!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s